Jumat, 11 Februari 2011

DAMPAK VIDEO TERHADAP PENDIDIKAN


Tak lama ini pemberitaan santer tentang beredarnya video mesum artis indonesia di dunia maya telah menjadi pembicaraan publik, tak luput pula di dunia pendidikan. Para orang tua saat ini semakin mengkhawatirkan perkembangan anak-anak mereka yang banyak menggunakan media internet dalam mendukung proses pendidikannya.

Mereka mengkhawatirkan jangan-jangan anak mereka akan terjerumus dan ingin tahu bagaimana sebenarnya film atau video mesum tersebut. Karena ketertarikan akan pembicaraan yang riuh rentak ini akan semakin memberikan ketertarikan mereka akan informasi tersebut.

Dunia maya sebagai media yang sangat tranparan tanpa batas juga dapat mengakibatkan hal-hal negatif bagi dunia pendidikan namun tak dapat dipungkiri ketimbang dampak negatifnya dampak positif tentu jauh lebih besar pula.

Para orang tua sebaiknya mulai dari dini menanamkan sex edukasi bagi anak-anak mereka sehingga anak-anak mereka tidak akan terlalu jauh lagi dan merasa tertantang akan hal-hal baru yang ingin mereka tahu terutama tentang sex.tersebutr.

bagi pengguna dunia maya juga haruslah dengan kesadaran sendiri tidak memberikan informasi yang sekiranya kan berdampak buruk bagi anak-anak bangsa ini, marilah kita pikirkan sekali lagi dampak yang muncul ketika kita memberikan informasi di dunia maya.ini walaupun apda awalnya penyebaran informasi seperti yang disebutkan di awal penulisan ini adalah untuk memberikan efek jera bagi pelaku.

Jika ingin memberikan efek jera kenapa kita tidak memberikan informasi ini kepada pihak-pihak yang berkompeten, seperti polisi misalnya yang nanti akan menyelidiki dan memeriksa mereka yang terlibat dalam video-video mesum tersebut. Mudahan kita semua dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa kita ini demi anak-anak bangsa kita di kemudian hari nanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar